Nyamuk Penyemab Penyakit yang Mematikan

Penyakit yang satu ini ditularkan melalui nyamuk yang disebabkan oleh parasit protozoa atau sekelompok mikroorganisme sel tunggal. Gejala yang biasa terjadi pada penderita malaria adalah demam, kelelahan yang luar biasa, muntah dan sakit kepala. 

Bahkan pada beberapa kasus yang parah gejalanya bisa berupa kulit kuning, kejang-kejang, dan koma. Gejala tersebut muncul setelah 10-15 hari setelah digigit nyamuk berjenis Anopheles. Jika tidak diobati, penyakit akan kambuh beberapa bulan kemudian dengan gejala ringan. 
Nyamuk Penyebab Malaria. foto: sumutpost.com
Gigitan nyamuk memasukkan parasit dari air liur nyamuk ke dalam darah seseorang. Kemudian parasit bergerak ke hati tempat tumbuh dan berkembang biak. Resiko penyakit bisa dikurangi dengan menggunakan kelambu sehingga mencegah gigitan nyamuk. Bisa juga melakukan penyemprotan insektisida (fogging massal) bersama masyarakat setempaata.

Selain itu menjaga kebersihan secara berkala bisa anda lakukan dengan cara menguras bak mandi atau menghilangkan genangan air dimana saja. Semoga Bermanfaat. 

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top